Minggu, 24 Juni 2012

Pengembangan Pribadi CITRA PROFESSIONAL


Berhubung udah selesai materi kuliah PP (Pengembangan Pribadi) aku akan beri beberapa meteri yg ku dapat dari perkuliahan selama 1 semester ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, harap maklum jika ada kesalahan karna masih dalam pembelajaran materi yang aku berikan ini hanya sebagian kecin dari yang ku dapat dari perkuliahan, bias langsung dilihat di bawah ini
CITRA PROFESSIONAL
 Professional Image
Seorang  prefisional adalah orang yang meyadari betul arah kemana ia menjurus, ia menempuh jalan itu, dan bagai mana caranya ia harus ia harus menuju sasarannya. Ia menyenangi pekerjaannya karna ia bias mengerjakannya dengan baik. Ia mengerjakannya dengan baik oleh karna ia menyenangi pekerjaan itu. Seorang prfisional adalah seorang yang senantiasa siap siaga dengan gagasan bila di perlukan, di tambah denga selusin gagasan lainnya sekali pun tidak ada orang yang meminta  dari padanya. Ia dadalah seorang yang mau bekerja keras untuk mencapai  tujuannya, dan tetap juga tidak kehilangan semangat kerja keras itu dalam tugasnya.
Seorang professional adalah seorang yang gairah kerjanya sangat mengagumkan. Ia adalah seorang yang realistis, yang meyadari kemungkinannya membuat kesalahan. Akan tetapi ia cukup bijaksana pula untuk tidak membuat kesalahan yang sama sampai dua kali.
Seorang yang professional adalah orang yang cukup jujur untuk mengakui kegagalannya, tetapi juga mampu mengatasai rasa putus asanya, dan cukup tabah untuk mencoba lagi usahanya sampai berulang kali. Ia memiliki kemampuan untuk membedakan mana yang penting dan mana yang tidak penting. Akan tetapi cukup bijaksana untk mengulangi segala kesulitan yang timbul.



Seorang professional  adalah seorang yang tukang hayal. Sekalipun angan-angannya melambung tinggi, tetapi kakinya harus tetap berpijak di atas tanah. Ia memperhatikan sampai soal-soal yang kecil, akan tetapi menolak soal-soal kecil itu mempengaruhi pikirannya sehingga menjadi cemas. Ia tau caranya memimpin tanpa harus bertindak sebagai dictator, tetapi tau pula mengikuti tanpa kehilangan kewibawaannya. Pada saat ia memimpin, ia memperkembangkan bibi-bibit kepemimpinan kepada bawahannya;

Sedangkan pada saat ia bekerja, ia memperlihatkan contoh bekerja yang baik bagi pegawainya. Ia tidak menunggu sampai orang lain mendorang dia melakukan sesuatu, sebab ia tau mengambil prakarsa sendiri .
Seorang professional itu penuh daya cipta, tetapi tidak eksentrik. Ia berani mencoba sesuatu, tetapi tidak pula sembrono. Ia mengapdikan diri penuh , tetapi tidak pula fanatic.
Seorang professional adalah seorang yang senantiasa merampungkan pekerjaannya sampai berhasil. Berbahagialah kiata memiliki jiwa semacam itu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar